minecraft part 7 neutral mobs




Halo! Kita balik lagi ke Minecraft!!
Kali ini bakal membahas Neutral Mobs!

Neutral Mobs itu Mobs yang Netral ya?
  • Wah ya iya dong, Neutral Mobs itu enggak bakalan nyerang kita, kecuali kalo kita nyerang mereka. Waduh? Kalo gitu berarti jangan sampe nyerang mereka, ntar bisa berabe.. Hehehe..

Berikut list Mobs yang Netral!

====================================================================



Enderman

Enderman agak jarang spawnnya, dia bisa Muncul di dunia biasa dan di The End. Enderman ini terkenal dengan Fisik dan suaranya yang mengerikan.

Enderman punya kekuatan spesial, yaitu Teleportasi, dia bisa Teleport kemana saja dalam hitungan nol koma detik, Gila deh..

Tapi bukan cuma itu, Enderman bisa mengambil block. Enggak tau tujuannya apa, apalagi kalo yang diambil Block of Diamond, waah bisa rugi besar deh.


Enderman ngambil TNT
Walaupun dia punya ability yang hebat, dia kena damage kalo nyentuh air dan lava, begitu dia kena air, dia bakalan langsung teleport buat menghindari air.
Enderman ini enggak bakalan nyerang Player, kecuali kalo player ngeliat matanya, atau nge-hit dia. Kalo matanya diliat, mulutnya bakal nganga, dan.. Teleport! Dia bakal teleport ke belakang player, dan ctek! di hit! Wah, udah kayak Slenderman aja ya hehehe..

Cara paling enggak dijamin buat ngehit Enderman adalah ditembak pake bow, soalnya sekalinya ditembak, dia bakal menghindar alias Teleport. Pokoknya dijamin 99% gak bakalan kena deh!
Cara lain buat ngebunuh dia yaitu Pake sword, ledakin pake TNT, atau siram pake air, pake lava juga bisa kok, tapi terlalu bahaya kalo lava, disarankan pake air.

Kalo mau kabur dari dia hampir mustahil, soalnya dia bakal ngejar terus, kan dia bisa Teleport, paling kalo mau lepas dari dia nyebur ke kolam air atau ke laut, kan dia takut air.


End Portal Sebelum Diisi Eye of Ender


End Portal Sesudah Diisi Eye of Ender.
Portal menuju The End pun Terbuka

Enderman kalo mati nge-drop 0-1 Ender Pearl, Ender Pearl dipake buat Teleport, caranya klik kanan, ntar Ender Pearlnya kelempar, dan kalo mendarat di tanah, Player bakal diteleport ketempat jatuhnya Ender Pearl.
Kegunaan lain yaitu dijadiin Eye of Ender buat bikin Ender Chest, atau buat Memperbaiki End Portal buat masuk ke The End!

Health : 40HP (20 Hati)
Drops : 0-1 Ender Pearl
Exp Points : 5 Points
Spawn :  Dimana aja, asal kegelapannya dibawah 7. Dia juga spawn di The End

====================================================================



Wolf

Wolf muncul di Hutan biasa, Hutan Birch, dan Taiga. Dia juga muncul sekawanan.

Wolf bisa dijinakin, dia dijinakin pake Bone (Tulang) caranya tinggal di klik kanan aja ke dia, kalo udah muncul particle hati, berarti dia udah jinak
Kalau sudah jinak. wolf bisa disuruh duduk dan berdiri, kalo berdiri dia bakal ngikutin kita, tapi kalo duduk dia bakal diem aja.


Wolf yang sudah jinak.
Dapat dilihat ada Kalung Merah di lehernya.
Wolf bisa ngebantu kita dalam pertempuran melawan Hostile Mobs, kalau dia ngeliat Hostile Mobs dia bakal otomatis nyerang mereka, dia juga bisa ngebantu kita berburu Passive Mobs, seperti Cow dan lainnya. Caranya kita harus memberi aba-aba ke Wolf kita, contohnya kita pukul cow, ntar dia otomatis bakal ngebunuh cow yang agan pukul.

Sesuai dengan tipenya (Neutral), dia tidak menyerang kita. Tapi kalo dia kita serang, enggak cuma 1 yang nyerang, tapi Sekawanan! Jadi enggak disaranin buat ngehit dia.


Health : 8HP (4 Hati) Sebelum Jinak/Liar
             20HP (10 Hati) Sesudah Jinak
Drops : Tidak Drop Apa-apa
Exp Points : 1-3 Points
Spawn : Di Biome Hutan, Taiga dan Tundra


====================================================================



Zombie Pigman

Zombie Pigman hanya spawn di Nether dengan berkelompok. Terkadang individu.
Dan mereka bersenjatakan Golden Sword.

Tetapi ada kemungkinan Zombie Pigman muncul di Overworld, yaitu jika Babi tersambar petir. Walaupun kemungkinannya sangat kecil, Babi itu akan berubah jadi Zombie Pigman.

Sesuai dengan kategorinya Zombie Pigman kalau diganggu akan menyerang kita. Tapi tidak cuma satu, dia akan menyerang kita beserta kelompoknya.

Zombie Pigman tidak hanya marah kalau kita ganggu. Terkadang dia marah sendiri ke kita, padahal kita enggak ngapa-ngapain.



Zombie Pigman berenang di Lava.
Ingat bahwa dia kebal terhadap api


Zombie Pigman yang keluar dari Portal

Zombie Pigman kadang-kadang keluar dari Portal Nether, dan berkeliaran disekeliling Portal tersebut. Kalau dia masuk ke Portal itu, dia akan pergi lagi ke habitat aslinya.

Kalau diserang Zombie Pigman, cara paling baik untuk menghindarinya yaitu kabur sejauh-jauhnya. Inipun termasuk berbahaya, karena Zombie Pigman larinya kencang sekali.


Health : 20HP (10 Hati)
Drops : 0-1 Rotten Flesh
             0-1 Gold Nugget
             0-1 Gold Ingot*
             0-1 Golden Sword*
             0-1 Golden Helmet*
Exp Points : 5 Points
Spawn : Di Nether, terkadang di Overworld kalau Babi tersambar petir

* Termasuk Drop yang langka


==================================================================




sekian post saya hari ini 
bila agan ada kritik dan saran
komentarlah di bawah ini
ingat!!!!berkomentarlah yang sopan


Posting Komentar

0 Komentar